3 Cara Memanfaatkan Gadai Syariah untuk Kepentingan Produktif - Pegadaian Syariah
logo

3 Cara Memanfaatkan Gadai Syariah untuk Kepentingan Produktif

1 tahun yang lalu    
3 Cara Memanfaatkan Gadai Syariah untuk Kepentingan Produktif

Siapa bilang gadai syariah hanya diperuntukkan bagi kegiatan-kegiatan konsumtif? Gadai syariah juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan yang menghasilkan. Jadi, meminjam dana melalui sistem gadai syariah justru membawa banyak keuntungan.

Kegiatan gadai syariah di lembaga keuangan syariah, seperti Pegadaian Syariah sebenarnya tak melulu identik dengan kebutuhan pembiayaan sesaat saja. Gadai syariah juga bisa dipergunakan untuk kebutuhan yang lebih produktif.

Pemanfaatan gadai syariah secara baik dan tepat, akan membuka akses bagi dana yang cepat, mudah dan murah, yang dapat digunakan untuk tujuan-tujuan yang produktif. Berikut adalah 3 cara memanfaatkan Gadai Syariah untuk keperluan produktif:

  • Gadai Syariah untuk Membeli Kendaraan yang Bersifat Produktif

Pada zaman ini, mobil dan motor bukanlah hanya barang yang bersifat konsumtif. Mobil dan motor bisa menjadi salah satu sumber penghasilan seseorang. Misalnya dengan cara jasa sewa mobil, maupun menggunakan mobil atau motor untuk bergabung dengan jasa penyedia transportasi online. Kendaraan bermotor semakin banyak diminati untuk menjadi aset produktif yang bisa memberikan penghasilan bagi seseorang. Maka dari itu memanfaatkan gadai syariah untuk mendapatkan kendaraan bermotor bisa menjadi salah satu pilihan pinjaman produktif.

Pegadaian Syariah menyediakan pembiayaan untuk pembelian kendaraan bermotor, informasinya dapat Anda akses secara lebih lengkap melalui tautan berikut ini.

 

  • Mempercepat Cash-Flow Bisnis

Mengembangkan bisnis seringkali membutuhkan banyak dana yang bisa menguras keuangan Anda, sementara kas bisnis Anda perlu terisi dengan segera. Atasi masalah arus kas bisnis tersebut dengan mencari dana pinjaman cepat. Hal ini bisa dilakukan dengan sistem gadai yang cepat dan mudah sehingga perusahaan tetap berjalan dengan baik.

Salah satu contohnya adalah pembiayaan ARRUM (Ar Rahn Untuk Usaha Mikro) pada Pegadaian Syariah memudahkan para pengusaha kecil untuk mendapatkan modal usaha dengan jaminan kendaraan. Kendaraan tetap pada pemiliknya sehingga dapat digunakan untuk mendukung usaha sehari-hari sehingga daya guna kendaraan menjadi lebih maksimal.

 

  • Membeli Barang yang Menjadi Modal Bisnis

Ketika memulai bisnis, salah satu halangan terbesar adalah mengumpulkan seluruh peralatan dan barang-barang pokok yang dibutuhkan untuk menjual jasa atau barang Anda. Ketika Anda ingin membuka bisnis laundry, tentunya Anda butuh untuk membeli beberapa mesin cuci berkualitas beserta peralatan lainnya. Inilah saat yang tepat untuk memanfaatkan Gadai Syariah, misalnya dengan menggadaikan emas, perhiasan, maupun barang elektronik Anda dengan cara yang tepat dan jelas. Dana yang Anda dapat dari gadai syariah bisa segera Anda gunakan untuk melengkapi persiapan bisnis Anda.

 

Itulah 3 cara dalam memanfaatkan gadai syariah untuk kepentingan produktif. Gadai syariah memiliki kelebihan utama, yaitu cara-caranya yang lebih jelas dan tepat sesuai dengan syariat Islam sehingga bisa memberikan ketenangan ekstra bagi nasabah.

Selamat mencoba!

 

Artikel ditulis oleh Tim Advika, keterangan lebih lanjut hubungi e-mail info@advikamedia.com



Artikel Terkait


  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu

Komentar Artikel "3 Cara Memanfaatkan Gadai Syariah untuk Kepentingan Produktif"