3 WIsata Halal Paling Favorit di Indonesia - Pegadaian Syariah
logo

3 WIsata Halal Paling Favorit di Indonesia

1 tahun yang lalu    
3 WIsata Halal Paling Favorit di Indonesia

Musim liburan telah berlalu, namun bukan berarti Anda tidak bisa merencanakan perjalanan Anda selanjutnya. Pengalaman yang berbeda bisa Anda dapatkan melalui wisata halal yang kini tengah naik daun di dunia.

 

Pasar wisata halal dunia diprediksi akan tumbuh pesat pada tahun 2020. Tentunya ini menjadi kesempatan besar bagi Indonesia yang ternyata merajai ajang penghargaan wisata halal di dunia. Tidak diragukan lagi, Indonesia memiliki potensi wisata halal yang luar biasa.

 

Wisata Halal adalah bagian dari industri pariwisata yang ditujukan untuk wisatawan muslim. Pelayanan wisatawan dalam Pariwisata Halal merujuk pada aturan-aturan Islam. Salah satu bentuk dari pelayanan Wisata Halal adalah hotel yang tidak menyediakan makanan dan minuman yang mengandung alkohol. Selain itu hotel dalam wisata halal juga memiliki kolam renang serta fasilitas spa yang terpisah untuk pria dan wanita. 

 

Selain hotel, transportasi dalam industri pariwisata halal juga memakai konsep Islami. Penyedia jasa transportasi wajib memberikan kemudahan bagi wisatawan muslim dalam pelaksanaan ibadah selama perjalanan. Nah, dengan wisata halal, Anda tetap bisa menjalankan ibadah sehari-hari dengan lancar.

 

Inilah 3 destinasi wisata halal di Indonesia yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi liburan.

  1. Wisata Halal Pulau Lombok

Pulau Lombok menjadi salah satu tempat wisata halal yang paling diminati di Indonesia dan dunia. Wisata halal Pulau Lombok berhasil  meraih World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon 2015 serta pemenang Wisata Halal Indonesia 2016. Luar biasa bukan?

 

Bukan rahasia lagi bahwa Lombok memiliki pemandangan alam dan pantai yang masih asli dan penuh pesona. Selain itu Lombok juga dijuluki sebagai Pulau Seribu Masjid dimana para wisatawan muslim akan lebih mudah  untuk melakukan ibadah.

 

Dalam hal wisata kuliner, Anda tidak perlu khawatir karena hidangan yang disajikan di pulau ini tergolong halal, mengingat mayoritas penduduknya beragama muslim.

 

Di Pulau Lombok Anda akan dimanjakan dengan tempat-tempat wisata halal yang indah dan menakjubkan seperti Gunung Rinjani , Danau Segara Anak, Pantai Tanjung Aan, Gili Meno, Gili Trawangan , Gili Air atau Pulau Moyo.

 

Sementara itu hotel-hotel di Pulau Lombok sudah menerapkan penginapan Muslim Friendly seperti petunjuk arah kiblat, peralatan sholat, kitab suci di dalam kamar dan lain sebagainya.

 

  1. Wisata Halal Aceh


Kota Banda Aceh telah menjadi salah satu tujuan wisata halal yang telah ditetapkan oleh Kementrian Pariwisata. Pemerintah kota Banda Aceh pun telah merencanakan pembangunan trans kota dengan 30 unit armada yang bisa mengelilingi kota Banda Aceh. Selain itu akan dibangun juga sekolah madani center, sebuah kompleks sekolah yang dilengkapi dengan covention hall yang dapat menampung sekitar 4 ribu orang. Selain itu rencana pembangunan lainnya adalah kebun raya, Museum Banda Aceh, Pusat Kebudayaan Islam dan Pendidikan Halal, serta Arsitektur bangunan-bangunan baru yang akan menggunakan arsitektur Islami.

 

Selain itu, strategi lain yang diterapkan Pemerintah Kota Aceh adalah melakukan pendekatan kepada organisasi Islam di dunia seperti seperti Islamic Develovment Bank (IDB) untuk menawarkan Aceh sebagai tuan rumah pertemuan-pertemuan internasional.


  1. Wisata Halal Sumatera Barat


Sebagai daerah yang mayoritas penduduknya muslim, Sumatera Barat merupakan salah satu destinasi wisata halal yang wajib Anda kunjungi. Di Sumatera Barat Anda dapat mengunjungi beberapa Tempat Wisata Halal yang indah dan mempesona seperti Lembah Harau, Istana Pagaruyung, Jam Gadang, Pantai Pemutusan, Pantai Pagang, Puncak Lawang dan lain sebagianya serta beragam masakan khas Sumatera Barat yang tentunya dijamin Halal.

 

Manakah yang menjadi destinasi wisata halal favorit Anda? Agar rencana liburan Anda dapat berjalan lancar, ayo mulai menabung dari sekarang. Salah satu pilihan tabungan adalah Tabungan Emas dari Pegadaian. Registrasi sekarang juga melalui tautan berikut ini.


Artikel ditulis oleh Tim Advika, keterangan lebih lanjut hubungi e-mail info@advikamedia.com



Artikel Terkait


  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu

Komentar Artikel "3 WIsata Halal Paling Favorit di Indonesia"