5 Cara Mengatur Keuangan untuk Mendapatkan Mobil Impian - Pegadaian Syariah
logo

5 Cara Mengatur Keuangan untuk Mendapatkan Mobil Impian

1 tahun yang lalu    
5 Cara Mengatur Keuangan untuk Mendapatkan Mobil Impian

Banyak orang yang ingin memiliki mobil pribadi. Pasalnya, mobil bisa memudahkan berbagai aktivitas, seperti mengantar anak-anak ke sekolah, pergi bekerja, dan rekreasi bersama keluarga. Namun, sedikit orang yang tahu cara mendapatkan mobil impian dalam waktu singkat.

Seseorang harus bekerja hingga puluhan tahun agar uangnya dapat terkumpul untuk bisa membeli mobil. Padahal, ada cara cepat punya mobil pribadi yang dijamin berkah dan halal. Allah SWT berfirman dalam Alquran :

“Wahai orang-orang yang beriman. Janganlah sebagian dari kamu memakan (mengambil) harta miliki sebagian di antaramu dengan cara yang tidak benar (batil), kecuali jika dengan jalan perniagaan yang didasarkan atas kerelaan kedua belah pihak di antara kamu. Janganlah kamu membunuh dirimu sendiri, sesungguhnya Allah Mahakekal rahmat-Nya.” (Q.S An-Nisa: 29)

Ayat tersebut menunjukkan bahwa Anda harus membeli mobil dengan cara yang baik dan tidak merugikan orang lain. Untuk memudahkan langkah Anda dalam mempersiapkan keuangannya, simak ulasan berikut ini.

  • Menyisakan 1-2 Juta Setiap Bulan

Berapa gaji atau penghasilan Anda per bulan? Upayakan menyisakan 1 juta sampai 2 juta rupiah untuk ditabung. Jumlah ini bisa bertambah jika Anda memiliki target membeli mobil yang harganya mahal. Sementara itu, uang 1-2 juta rupiah kalau diakumulasikan selama 12 bulan, jumlahnya menjadi 12-24 juta rupiah. Dengan dana itu, Anda bisa membeli mobil bekas yang berkualitas.

  • Menyetop Belanja Barang Mewah

Gaya hidup mewah kerap menjerumuskan manusia pada perbuatan sia-sia. Uang dihambur-hamburkan untuk membeli benda-benda yang tidak dimanfaatkan. Padahal, gaya hidup seperti itu dilarang Allah SWT karena merupakan jalan setan.

Sebaiknya, jauhi sifat berfoya-foya jika Anda ingin cepat memiliki mobil pribadi. Tahan keinginan membeli barang-barang mewah. Kalau ada kelebihan uang, lebih baik disimpan untuk tambahan bujet membeli mobil impian.

  • Mengurangi Kegiatan Traveling

Tidak dimungkiri, setiap orang membutuhkan penyegaran setelah menghadapi pekerjaan atau tugas yang menumpuk. Berwisata merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan. Namun, jangan terlalu sering jika Anda sedang punya target memiliki mobil pribadi. Jatah uang untuk traveling , sebaiknya ditabung supaya keinginan memiliki mobil bisa terlaksana dengan cepat.

  • Mencari Lembaga Keuangan Syariah untuk Menutupi Kekurangan Biaya

Sudah punya biaya, tetapi belum cukup? Anda bisa membeli mobil dengan cara mencicil. Usahakan mendapatkan lembaga pembiayaan syariah supaya lebih nyaman, aman, dan berkah. Biasanya, lembaga ini akan meminjamkan dana untuk melengkapi kekurangan biayanya.

Untuk meringankan beban cicilan, sebaiknya mengambil tenor tidak lebih dari 2 tahun. Kemudian, perhatikan nominal jasa yang dibebankan dan sesuaikan dengan kemampuan Anda. Setelah menyetujui perjanjian pembiayaan, Anda harus menjaga ketepatan waktu saat mengangsur pinjaman. Tujuannya supaya tidak menyulitkan dengan angsuran yang menumpuk.

  • Menggunakan Layanan Amanah dari Pegadaian Syariah

Pegadaian menawarkan produk pembiayaan amanah dengan proses pengajuan yang cepat dan mudah, dimana nasabah dapat membeli mobil atau motor baru dengan cara angsuran. Pengajuan Pembiayaan Syariah Amanah dapat diajukan diseluruh outlet pegadaian yang ada di Indonesia. Nasabah harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, ketika persyaratan semua dipenuhi maka proses akan langsung dilakukan dan tanpa menunggu lama.  Pegadaian memberikan jangka wakktu pembiayaan mulai dari 12 bulan hingga maksimal 60 bulan.

Itulah 5 cara mendapatkan mobil impian. Kerja keras dan ketekunan merupakan kunci utama agar lebih cepat memeroleh yang diinginkan.

 

Artikel ditulis oleh Tim Advika, keterangan lebih lanjut hubungi e-mail info@advikamedia.com



Artikel Terkait


  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu

Komentar Artikel "5 Cara Mengatur Keuangan untuk Mendapatkan Mobil Impian"