5 Manfaat Gadai Emas untuk Bisnis dan Investasi - Pegadaian Syariah
logo

5 Manfaat Gadai Emas untuk Bisnis dan Investasi

1 tahun yang lalu    
5 Manfaat Gadai Emas untuk Bisnis dan Investasi

Emas memang masih dianggap sebagai investasi paling menguntungkan dibandingkan investasi lain, seperti saham, deposito, reksa dana, dan sebagainya. Meskipun demikian, banyak orang ingin berinvestasi atau berbisnis dengan memanfaatkan emas, baik dengan cara konvensional maupun tabungan emas. Nah di artikel ini, Anda bisa mempelajari manfaat apa saja dari gadai emas untuk bisnis dan investasi Anda.

 

Gadai Emas di  Pegadaian Syariah

 

Jika Anda memerlukan uang namun tidak ingin menjual emas Anda, salah satu pilihan terpercaya dan sesuai dengan syariah adalah Pegadaian Syariah.

 

Anda bisa mendapatkan pinjaman dari gadai emas ini sebesar 85% sampai 95%  dari harga pasar emas hari itu. Jika emas Anda ditaksir senilai Rp1 juta Anda akan mendapatkan dana pinjaman mulai Rp 850.000,- s/d 950.000,-

 

 

Manfaat Gadai Emas untuk Bisnis dan Investasi

Lalu apa saja manfaat dari menggadaikan emas ini bagi bisnis dan investasi Anda?

 
  1. Nilai kenaikan emas cenderung lebih tinggi dari inflasi, oleh karenanya bisa digunakan sebagai pelindung asset bagi mereka yang memilih risiko investasi yang konservatif.
  2. Emas yang digadaikan dapat digunakan sebagai alat investasi jangka pendek dana menengah. Sebagai contoh dana darurat, misalnya dana pendidikan jangka pendek.
  3. Selain itu investasi emas yang digadaikan pun bisa untuk investasi jangka panjang bahkan bisa lebih maksimal dengan kenaikan harga yang lebih tinggi. Sebagai contoh untuk kebutuhan naik haji, membeli rumah, menikah, dan rencana pendidikan anak.
  4. Dengan nilai gadai  emas yang cukup tinggi yaitu 85 s/d 95% dari nilainya, Anda bisa menggunakannya untuk modal usaha.Dengan uang gadai ini  Anda sudah memiliki usaha yang bisa dikembangkan, lalu hasil dari usaha dan bisnis Anda ini bisa digunakan untuk menebus emas yang digadaikan tersebut.

 

 

Demikian ulasan tentang gadai emas ini agar bisa Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan saat Anda hendak berinvestasi dengan emas ini. Sebaiknya Anda  perlu menyesuaikan gadai emas ini dengan kebutuhan. Jika Anda bertujuan menggunakan emas ini sebagai investasi penuh, sebaiknya Anda membeli emas dalam ukuran besar.

 

Selain itu Anda sebaiknya melirik pegadaian syariah, untuk pemilihan tempat menggadaikan emas Anda. Ini karena persyaratan lebih mudah, proses mudah dan cepat, dana yang lebih cepat cair, serta jangka waktu peminjaman bisa diperbarui. Inilah alasan mengapa banyak orang mencari dana segar melalui gadai emas ini. Semoga bermanfaat.

 

 

 Artikel ditulis oleh Tim Advika, keterangan lebih lanjut hubungi e-mail info@advikamedia.com



Artikel Terkait


  1 tahun yang lalu
  1 tahun yang lalu
  1 tahun yang lalu
  1 tahun yang lalu

Komentar Artikel "5 Manfaat Gadai Emas untuk Bisnis dan Investasi"