6 Fakta Unik tentang Ka’bah yang Belum Banyak Diketahui Orang - Pegadaian Syariah
logo

6 Fakta Unik tentang Ka’bah yang Belum Banyak Diketahui Orang

1 tahun yang lalu    
6 Fakta Unik tentang Ka’bah yang Belum Banyak Diketahui Orang

Sebagai umat Islam, kita tentu sudah tidak asing lagi dengan Ka’bah, bukan? Ya, bangunan berbentuk menyerupai kubus ini merupakan tempat ibadah yang pertama kali didirikan di muka bumi. Terletak di tengah Masjidil Haram, Makkah, Ka’bah menjadi patokan arah kiblat bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia.

Selain itu, Ka’bah juga menjadi bangunan yang banyak dikunjungi jemaah ketika haji atau umrah. Nah, tahukah Anda kalau ternyata bangunan yang juga disebut Baitullah (rumah Allah) ini menyimpan fakta unik yang belum banyak diketahui?

 

  • Gravitasi di Makkah Sangat Tinggi dan Stabil

 

Dibandingkan dengan tempat-tempat lain di berbagai belahan dunia, Makkah merupakan kawasan dengan daya gravitasi yang sangat stabil. Tekanan gravitasi yang cukup tinggi dan stabil inilah yang membuat Makkah sebagai pusat suara yang tak bisa ditengar oleh telinga.

Tidak hanya itu, tekanan gravitasi yang tinggi juga menjadi benteng dan sistem imun untuk melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. Masya Allah...

 

  • Terkabulnya Doa Jemaah Haji/Umrah

 

Setiap doa yang dipanjatkan di Ka’bah akan terkabul sebab di situlah ruang yang menjadi pusat gema dan masa. Ya, meski tidak dapat didengar, niat dalam hati dan doa adalah gema yang bisa dirasakan frekuensinya.

 

  • Ka’bah Mempunyai Pengaruh Elektron yang Cukup Kuat

 

Pengaruh elektron yang cukup kuat di sekitar Ka’bah membuat kita akan merasakan semangat untuk beribadah, berbuat baik, tidak mudah putus asa, dan ingin menyerahkan hidup sepenuhnya hanya untuk Allah SWT.

 

  • Satelit dan Gelombang Radio Tidak Mampu Mendeteksi Apa Pun dalam Ka’bah

 

Karena memiliki daya gravitasi yang sangat tinggi, teknologi secanggih satelit dan frekuensi gelombang radio pun tidak mampu menangkap suara atau apa pun yang terjadi dalam Ka’bah.

 

  • Ka’bah Memiliki Banyak Aliran Sungai Bawah Tanah

 

Meskipun berada di negeri yang tandus, jemaah yang tengah beribadah di Masjidil Haram (bahkan di tempat terbuka tanpa atap) tidak akan merasakan hawa panas sedikit pun. Hal ini karena kandungan garam dan aliran sungai bawah tanah yang banyak terdapat di sekitar Ka’bah.

 

 

  • Gerakan Mengelilingi Ka’bah Itu Menyehatkan

 

Gerakan tawaf mengelilingi Ka’bah searah jarum jam diketahui mampu melancarkan peredaran darah. Tak heran kalau orang-orang yang berada di Makkah senantiasa bugar dan panjang umur.

Masya Allah... Betapa luar biasa fakta unik dari bangunan yang satu ini. Semoga kita semua diberi kesempatan untuk mengunjungi dan melihatnya secara langsung. Amin

 

Bisa dapat antrean haji hanya dengan jaminan emas senilai 7 juta rupiah? Simak informasi lebih lanjut di laman berikut ini: http://pegadaiansyariah.co.id/arrum-haji-45162

 

Artikel ditulis oleh Tim Advika, keterangan lebih lanjut hubungi e-mail info@advikamedia.com



Artikel Terkait


  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu

Komentar Artikel "6 Fakta Unik tentang Ka’bah yang Belum Banyak Diketahui Orang"