7 Manfaat Tabungan Emas bagi Anak Muda - Pegadaian Syariah
logo

7 Manfaat Tabungan Emas bagi Anak Muda

1 tahun yang lalu    
7 Manfaat Tabungan Emas bagi Anak Muda

Banyak anak muda lebih suka memilih kado yang keren seperti gajet, barang-barang branded, hingga melihat konser kesayangan atau menonton film. Intinya hal-hal tersebut adalah sebuah kenikmatan sesaat dan tak bertahan lama.

Coba lihat barang di rumah Anda, mulai dari yang kecil pernak-pernik suvenir, sepatu, dan tas yang menumpuk tidak terpakai, baju yang tergantung di lemari tak tersentuh. Semua itu bila sudah termakan oleh waktu, tak bisa dipakai lagi dan dijual pun tak menghasilkan. Tidak banyak dari anak muda menyadari, bahwa sebagian besar dari mereka menganut pola hidup yang konsumtif. Agama jelas melarang manusia untuk hidup konsimtif apalagi berfoya-foya.

Selain itu anak muda bila mendengar kata berinvestasi, selalu berpikiran identik dengan menabung, sehingga membuat investasi menjadi prioritas terakhir bagi mayoritas anak muda. Padahal dalam ajaran Islam, menabung sangatlah disarankan.

 

Saat ini telah banyak cara kita untuk menabung sambil berinvestasi. Salah satunya pada tabungan emas. Tabungan emas ini merupakan sebuah inovasi baru yang diluncurkan oleh Pegadaian.

Tabungan emas adalah produk untuk penjualan dan pembelian emas dengan harga yang terjangkau melalui fasilitas titipan. Layanan ini bertujuan untuk memberi kemudahan kepada Anda untuk bisa berinvestasi emas. Uang kita selanjutnya akan di konversi dalam bentuk gram emas dan tercetak di dalam buku tabungan.

Lalu apa manfaat tabungan emas ini bagi Anak muda? Simak pembahasan berikut ini.

 

  1. Bagi kalangan muda yang memiliki dana terbatas, namun ingin membeli emas batangan, mereka bisa memiliki emas dengan cara menabung sedikit demi sedikit. Mulai dari kurang lebih Rp. 5000,00, mereka sudah bisa membuka rekening tabungan emas.

 

  1. Harga emas yang semakin meningkat dari tahun ke tahun ini, bisa sangat menguntungkan di masa depan, bila Anda berinvestasi sejak dini di usia muda.

 

  1. Berbeda dengan tabungan atau investasi lain, kita bisa menitipkan emas dengan aman dan harga yang terjangkau bagi anak muda.

 

  1. Tabungan emas tidak memiliki syarat jumlah gram emas yang harus ditabung. Ini bisa memudahkan bagi kalangan muda yang memiliki dana terbatas. Intinya bisa menyisihkan dana untuk membeli emas sesuai kemampuan, misalnya hanya Rp 50.000,00 setiap minggu.

 

  1. Marjin kerugian yang kecil, sehingga relatif lebih aman bagi kalangan muda yang masih belajar investasi.

 

  1. Tabungan emas ini telah masuk dalam ranah syariah, yaitu dengan mempergunakan Akad Murobahah dan Akad Wadiah. Jadi menabung emas bisa menjadi investasi pilihan bagi Anda yang ingin menerapkan ekonomi syariah dalam kehidupan sehari-hari.

 

  1. Menabung emas mudah dan praktis dilakukan melaui ATM. Anak muda yang memiliki kesibukan dan waktu terbatas dapat dengan mudah mengakses rekening tabungan mereka melalui ATM BRI. Agar lebih jelas, Anda dapat melihat cara menabung emas melalui ATM berikut ini:

 

 

Nah, dengan menfaat tabungan emas ini, tak ada lagi alasan untuk menunda berinvestasi di masa muda. Juga tak perlu lagi berpikiran, bahwa masa muda hanyalah saat untuk bersenang-senang menikmati hidup saja. Kita bahkan masih bisa bersenang-senang namun juga berinvestasi untuk bisa kaya di usia muda, bukankah demikian?

 

 

Artikel ditulis oleh Tim Advika, keterangan lebih lanjut hubungi e-mail info@advikamedia.com

 



Artikel Terkait


  1 tahun yang lalu
  1 tahun yang lalu
  1 tahun yang lalu
  1 tahun yang lalu

Komentar Artikel "7 Manfaat Tabungan Emas bagi Anak Muda"