Berapa Pemasukan Anda dalam Sebulan? - Pegadaian Syariah
logo

Berapa Pemasukan Anda dalam Sebulan?

1 tahun yang lalu    
Berapa Pemasukan Anda dalam Sebulan?

Berapa gaji Anda sebulan?

Berapa laba Anda sebulan?

 

Hati-hati, itu semua akan tergerus inflasi kalau tidak di-backup dengan investasi. Saran saya, 20% uang kita (entah jumlahnya kecil atau besar) mesti dialokasikan untuk investasi. Kalau belum bisa 20%, yah setidaknya 10% setiap bulannya.

 

Lha, kalau hidupnya pas-pasan, gimana? Hehe, nggak usah nanya. Dari wajahnya, ketahuan. Justru masih pas-pasan, perlu investasi. Kalau sudah kaya-raya, mungkin nggak perlu investasi.

 

Terus, investasi pada apa? Boleh pada bisnis, properti, atau reksadana syariah. Gimana dengan emas? Itu harus. Karena emas adalah stabilizer. Anda bisa membelinya di Antam atau Pegadaian. Ingatlah, saat kita bekerja, hendaknya uang kita juga ikut bekerja. Itulah yang disebut investasi. In-ves-ta-si.

 

Apa nggak cukup, dengan sedekah saja? Nabi dan istri Nabi bersedekah, tapi mereka juga berbisnis dan berinvestasi. Ini bagian dari ikhtiar dunia. Dengan kata lain, semua dilakukan, bukan salah satunya saja. Imbang, nggak timpang.

 

Sebenarnya, semua orang bisa melakukannya. Berinvestasi. Percayalah, bukan uang yang tiada. Tapi kedisiplinan yang tiada. Saya berharap Anda termasuk orang yang disiplin karena ini adalah resep sukses seorang investor.

Sekian dari saya,

 

Ippho Santosa.

 

(Artikel ini ditulis langsung oleh Ippho Santosa)



Artikel Terkait


  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu

Komentar Artikel "Berapa Pemasukan Anda dalam Sebulan?"