Berbagai Kelebihan dari Emas Batangan - Pegadaian Syariah
logo

Berbagai Kelebihan dari Emas Batangan

11 bulan yang lalu      Investasi Emas
Berbagai Kelebihan dari Emas Batangan

Emas adalah logam yang paling berharga di dunia ini. Bahkan, dalam Al-Qur’an pun ayat tentang emas beberapa kali muncul. Salah satu ayat tentang emas yang menunjukkan nilai terbesarnya termuat dalam surat Ali-Imran ayat 91 yang berbunyi, “Sesungguhnya orang-orang yang kafir dan mati sedang mereka tetap dalam kekafirannya, maka tidaklah akan diterima dari seseorang di antara mereka emas sepenuh bumi, walaupun dia menebus diri dengan emas (yang sebanyak) itu. Bagi mereka itulah siksa yang pedih dan sekali-kali mereka tidak memperoleh penolong.

Dari ayat di atas terlihat jelas kalau emas sangat berharga. Untuk itu, Anda sudah sepantasnya melakukan investasi emas. Kalau Anda masih ragu dengan investasi emas, berikut beberapa kelebihan dari emas batangan yang bisa digunakan untuk pertimbangan.

1. Harga Emas Batangan Selalu Naik

Selain properti, emas merupakan salah satu investasi terbaik karena harnya terus naik. Dengan membeli emas, Anda sudah langsung mendapatkan untung secara instan tanpa melakukan apa-apa. Dalam kurun waktu satu tahun saja, keuntungan yang didapatkan dari investasi emas ini bisa mencapi 25 persen. Bayangkan, kalau Anda menginvestasikan emas batangan dengan nilai fantastis. Penghasilan pasif akan datang dengan cepat dan muah.

2. Emas Batangan Bersertifikat dan Mudah Dijual

Emas batangan yang Anda beli akan memiliki sertifikat resmi dari beberapa pengolahnya seperti ANTAM. Dengan memiliki sertifikat itu, Anda tidak perlu takut akan ditipu atau emas yang dibeli ternyata palsu dan tidak murni. Dengan memiliki sertifikat, penjualannya bisa berjalan dengan mudah. Saat Anda kepepet ingin menjualnya, akan pihak yang mau membelinya tanpa membuat Anda jadi rugi.

3. Emas Batangan Tidak Terpengaruh Kebijakan Pemerintah
Harga emas di pasaran biasanya naik dan turun akibat kebijakan pemerintah. Saat kebijakan yang dikeluarkan cukup kontroversial, beberapa orang akan membeli banyak emas dalam bentuk apa pun sehingga harga di pasaran akan melonjak tinggi. Harga emas batangan tidak akan terpengaruh hal itu. Nilainya akan terus menanjak meski situasi ekonomi sedang buruk. Berinvestasi di sektor ini akan membuat keuntungan yang Anda dapat jadi belipat-lipat.

4. Emas Batangan Adalah Invetasi yang Mudah

Ketika melakukan investasi emas dalam bentuk batangan, Anda tidak perlu melakukan apa-apa. Setelah membeli dan mendapatkan sertifikat resmi, Anda cukup menyimpannya atau diikutukan program konsinyasi yang menguntungkan. Anda tidak perlu mengatur strategi atau hal-hal yang rumit lainnya. Cukup diam dan menunggu keuntungan datang bertubi-tubi. Melakukan investasi membuat Anda seakan-akan menjadi bos dari sebuah perusahaan.

Salah satu layanan jasa investasi emas batangan yang disediakan oleh Pegadaian Syariah adalah Konsinyasi Emas, berupa layanan titip-jual emas batangan milik nasabah yang disimpan di Pegadaian agar lebih aman. Nantinya, hasil penjualan emas batangan diberikan kepada nasabah. Oleh sebab itu, emas yang dimiliki lebih produktif. Dengan pengelolaan yang transparan, emas Anda terproteksi 100%.

Diamnya orang berinvestasi emas adalah keutungan.

Jadi, ingin berusaha keras dengan hasil sedikit atau usaha sedikit hasilnya maksimal?

 

Artikel ditulis oleh Tim Advika, keterangan lebih lanjut hubungi e-mail info@advikamedia.com




Komentar Artikel "Berbagai Kelebihan dari Emas Batangan"