Bisnis Jadi Untung Besar Berkat 3 Prinsip Syariah Berikut Ini - Pegadaian Syariah
logo

Bisnis Jadi Untung Besar Berkat 3 Prinsip Syariah Berikut Ini

1 tahun yang lalu    
Bisnis Jadi Untung Besar Berkat 3 Prinsip Syariah Berikut Ini

Banyak orang yang masih meragukan prinsip-prinsip syariah dalam bisnis karena mereka menganggap prinsip syariah tidak membawa keuntungan bagi bisnis. Namun kenyataannya, prinsip bisnis dalam Islam ternyata bisa membuat usaha makin untung. Hal ini dikarenakan prinsip syariah yang bukan hanya melihat segala sesuatu dari satu sisi saja, melainkan dari berbagai sisi sekaligus.

Bagi Anda yang ingin berbisnis, tidak ada salahnya untuk mengikuti beberapa prinsip bisnis syariah karena bisa berikan untung besar. Berikut 4 prinsip bisnis syariah yang bisa membuat bisnis Anda untung besar:

 

Keseimbangan atau kesejajaran

Dalam Islam, dikenal sebuah prinsip keseimbangan atau kesejajaran. Bila dikaitkan dengan bisnis maksudnya adalah perlunya keadilan sosial. Keseimbangan ini dapat diartikan secara luas, salah satunya bisa diterapkan dalam hal memperkerjakan karyawan. Sebagai pebisnis, memperkerjakan karyawan tidak hanya sekedar memberikan upah sekadarnya. Tetapi, berikan upah yang layak sesuai dengan kinerjanya serta jangan sampai mengeksploitasi karyawan.

Apabila karyawan menyadari bahwa mereka dimakmurkan, maka mereka juga akan memberikan kinerja serta produktivitas yang positif. Nantinya, produk yang Anda jual akan memiliki kualitas dan kuantitas yang lebih baik lagi jika menjalani prinsip bisnis satu ini.

Keseimbangan dan kesejajaran juga berlaku bagi Anda dan konsumen. Selalu ingat bahwa konsumen Anda juga manusia yang memiliki hak yang harus Anda hormati. Jangan sampai hanya karena alasan ingin mendapatkan untung, Anda sampai membohongi konsumen dengan informasi palsu mengenai produk Anda.Memperlakukan konsumen dengan baik, jujur dan penuh hormat akan membuat mereka memberikan nilai positif bagi bisnis Anda. Bisnis yang sukses adalah bisnis yang dicintai oleh konsumennya.

 

Tanggung Jawab

Dalam bisnis juga diperlukan tanggung jawab, Mengingat manusia tidak hanya hidup sendiri, tentunya dalam bisnis juga terikat dengan hukum buatan manusia itu sendiri. Hal ini menghasilkan tanggung jawab yang benar-benar harus dijalani apabila Anda ingin berbisnis.

Misalnya, ketika Anda harus membayar pajak atau utang, maka hendaknya Anda membayar tepat waktu dengan jumlah yang sesuai. Dengan begitu, bisnis yang dijalankan dapat terus berjalan lancar.

Selain bertanggung jawab pada pihak-pihak yang berhubungan dengan bisnis Anda, Anda juga harus bertanggung jawab terhadap produk yang Anda jual dalam bisnis Anda. Pastikan produk Anda memiliki jaminan kualitas yang terpercaya dan tidak memiliki unsur yang dapat merugikan orang lain. Prinsip tanggung jawab ini tentunya akan meningkatkan kualitas produk Anda.

 

Tujuan Baik dalam Berbisnis

Prinsip lain dalam berbisnis secara syariah adalah tujuan atau niat baik. Ya, ketika Anda mulai berbisnis sebaiknya Anda mengawalinya dengan tujuan yang baik. Misalnya, selain mencari pemasukan untuk Anda dan keluarga juga untuk menciptakan lapangan kerja.

Dengan niat baik ini, pintu menuju kesuksesan bakal terbuka lebar. Karena ingin menciptakan lapangan kerja lebih banyak, bisnis yang Anda jalani semakin besar setiap tahunnya.

Itulah 3 prinsip utama yang akan membawa banyak keuntungan bagi bisnis Anda. Selamat mencoba untuk menerapkannya! Bila Anda membutuhkan dana untuk mengembangkan bisnis Anda, temukan solusi terbaik melalui tautan berikut ini http://pegadaiansyariah.co.id/amanah-2413

 

Artikel ditulis oleh Tim Advika, keterangan lebih lanjut hubungi e-mail info@advikamedia.com



Artikel Terkait


  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu

Komentar Artikel "Bisnis Jadi Untung Besar Berkat 3 Prinsip Syariah Berikut Ini"