Cara agar Bisa Umrah di Usia Muda - Pegadaian Syariah
logo

Cara agar Bisa Umrah di Usia Muda

1 tahun yang lalu    
Cara agar Bisa Umrah di Usia Muda

Anak muda zaman sekarang, jarang sekali yang memikirkan umrah di usia muda. Yang ada di pikiran mereka hanyalah bagaimana mendapatkan karier yang gemilang lalu menikah dan memiliki keluarga. Padahal, umrah memiliki banyak keutamaan dan merupakan haji kecil yang pahalanya sangat besar.

Berangkat daru uraian di atas, kalau Anda berkeinginan untuk umrah di usia muda, simak beberapa cara di bawah ini. Dengan mengikuti beberapa cara berikut, terbang ke Tanah Suci di usia kurang dari 30 tahun pun bukan sebuah impian.

  1. Menabung di Lembaga Keuangan Tepercaya

Melakukan umrah ke Tanah Suci tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu, Anda harus mempersiapkan banyak hal mulai dari pengurusan Visa, memilih biro perjalanan, tiket pesawat kalau Anda melakukannya secara backpacker , dan hal lain seperti baju ihram. Tanpa menabung, anggaran untuk umrah akan susah terpenuhi.

Anda bisa menabung dari sekarang untuk rencana perjalanan umrah 3-5 tahun yang akan datang. Jangan terus menunda karena usia manusia tidak ada yang tahu berakhir sampai kapan.

Salah satu tabungan menjanjikan yang bisa Anda jalani adalah Tabungan Emas dari Pegadaian Syariah. Nilai emas yang cenderung naik di dalam jangka waktu panjang akan membantu Anda berinvestasi untuk mewujudkan impian umrah. Selain itu, tabungan berupa emas dan bukan uang akan lebih memotivasi Anda untuk tidak sembarang menghamburkannya untuk kepentingan lain. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang Tabungan Emas di halaman berikut ini.

  1. Melakukan Investasi yang Menguntungkan

Selain menabung di lembaga keuangan yang tepercaya, Anda juga bisa melakukan investasi yang menguntungkan. Yang paling mudah dengan investasi emas yang zaman sekarang banyak dilakukan oleh khalayak. Selebihnya, Anda bisa membuak sebuah usaha kecil-kecilan seperti menjual makanan atau menawarkan jasa.

  1. Melaksanakan Umrah Saat Musim Sepi

Mengapa saat musim sepi? Karena biaya perjalanan akan semakin murah. Tiket untuk perjalanan pulang-pergi saat musim ramai bisa melejit tinggi. Belum lagi biaya hotel, makan, transportasi, dan juga oleh-oleh. Saat musim sepi, harga segala kebutuhan dan jasa di sana akan turun dengan cukup drastis. Anda bisa menghemat cukup banyak anggaran yang bisa dialokasikan untuk hal bermanfaat lainnya.

  1. Memanfaatkan Pinjaman dari Lembaga Keuangan Syariah

Jika Anda benar-benar kesulitan untuk memulai usaha atau bahkan sekadar untuk menabung. Manfaatkan pembiayaan umrah yang dilakukan oleh lembaga keuangan syariah. Biasanya lembaga itu memiliki program pembiayaan umrah yang bisa dipertimbangkan. Setelah mendapatkan pembiayaan, Anda bisa membayarnya setelah pulang dari Tanah Suci sesuai dengan kesepakatan saat akad perjanjian.

  1. Niat yang Kuat Sejak Awal

Tanda hadirnya sebuah niat, suatu hal baik tidak akan pernah terjadi. Jika Anda sangat ingin menyambangi Tanah Suci dan tidak bisa segera berhaji karena antre, niatkan umrah terlebih dahulu. Jauh-jauh hari niatkan untuk bisa ke sana dan melakukan ibadah dengan maksimal.

Setelah memiliki niat yang kuat, mulailah untuk menabung seperti poin di atas atau mencari cara untuk menambah penghasilan. Allah selalu memberikan jalan kepada hambanya yang mau berusaha untuk berbuat baik di Jalan-Nya.

Inilah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa umrah di usia muda. Semoga bisa menginspirasi Anda untuk segera menyambangi Tanah Suci.

 

Artikel ditulis oleh Tim Advika, keterangan lebih lanjut hubungi e-mail info@advikamedia.com



Artikel Terkait


  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu

Komentar Artikel "Cara agar Bisa Umrah di Usia Muda"