Cara Membuka Rekening Tabungan Emas di Pegadaian Syariah - Pegadaian Syariah
logo

Cara Membuka Rekening Tabungan Emas di Pegadaian Syariah

1 tahun yang lalu    
Cara Membuka Rekening Tabungan Emas di Pegadaian Syariah

Emas menjadi pilihan sebagai salah satu alat investasi yang mudah dan menguntungkan. Hal tersebut yang membuat beberapa lembaga keuangan membuka tabungan emas . Maksud dari menabung emas bukan dengan Anda menyetor emas untuk disimpan. Tabungan emas merupakan layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga terjangkau. Hal ini memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya kelas menengah ke bawah yang tidak bisa secara langsung membeli emas secara tunai.

Syarat Membuka Tabungan emas

Dengan dana yang Anda setorkan untuk memiliki emas sebelum mencapai berat tertentu, emas masih dalam penguasaan pihak lembaga keuangan. Di Pegadaian sebagai salah satu tempat untuk melakukan tabungan emas, fisik emas baru bisa diambil ketika telah mencapai berat minimal 5 gram.

Berikut adalah cara yang dapat Anda ikuti untuk membuka rekening tabungan emas di Pegadaian Syariah:

  1. Mendatangi kantor cabang Pegadaian terdekat dengan melampirkan fotokopi identitas diri (KTP/SIM/Paspor).
  2. Mengisi formulir pembukaan rekening serta membayar biaya administrasi sebesar Rp10.000,00 serta biaya titipan selama 12 bulan sebesar Rp30.000,00.
  3. Anda bisa menyetorkan dana untuk proses pembelian emas dengan kelipatan 0.01 gram atau senilai Rp5.480,00.
  4. Jika membutuhkan dana tunai, saldo titipan emas dapat dijual kembali (buyback) ke Pegadaian dengan minimal penjualan 1 gram.
  5. Jika menginginkan fisik emas batangan, Anda dapat melakukan pemesanan dengan pilihan kepingan seberat 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, atau 100 gram dan membayar biaya cetak sesuai dengan kepingan yang dipilih.
  6. Minimal saldo pada rekening tabungan emas adalah 0.01 gram.
  7. Transaksi penjualan emas pada Pegadaian dan pencetakan emas batangan hanya akan dilayani di kantor cabang tempat pembukaan rekening dengan menunjukkan buku tabungan dan identitas diri.

 

Keuntungan membukatabungan emas:

  1. Anda bisa memiliki emas dengan cara menabung mulai uang lima ribuan .
  2. Emas yang Anda cicil bisa digunakan sebagai jaminan pada pihak Pegadaian setelah jangka waktu tertentu saat membutuhkan dana mendesak.
  3. Menyimpan emas di rumah terlalu berisiko. Walaupun emas tersebut belum Anda pegang selama jangka waktu tabungan, setidaknya emas tersebut dalam keadaan aman dengan jaminan dari pihak pembiayaan.
  4. Pegadaian menjadi lembaga resmi yang telah terbukti legalitasnya. Sehingga Anda tidak perlu takut mengalami penipuan dalam investasi ini.
  5. Emas yang didapat dari Pegadaian memiliki sertifikat resmi dari PT. Antam.
  6. Emas dalam jangka waktu lebih tiga tahun memiliki tren nilai yang selalu naik berdasarkan data-data sebelumnya. Jadi Anda memiliki nilai investasi yang meyakinkan

 

Nah, ada banyak kemudahan untuk Anda mendapatkan emas bahkan dengan menabung mulai dari harga Rp5.480,00-. Tertarik untuk melakukan tabungan emas? Pegadaian Syariah bisa menjadi solusi tepercaya untuk Anda.


Artikel ditulis oleh Tim Advika, keterangan lebih lanjut hubungi e-mail info@advikamedia.com



Artikel Terkait


  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu

Komentar Artikel "Cara Membuka Rekening Tabungan Emas di Pegadaian Syariah"