Cara Menerapkan Gaya Hidup Syariah - Pegadaian Syariah
logo

Cara Menerapkan Gaya Hidup Syariah

1 tahun yang lalu    
Cara Menerapkan Gaya Hidup Syariah

Sebagai umat Islam, menerapkan gaya hidup syariah—sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah—merupakan sebuah keharusan. Awalnya masih banyak masyarakat yang enggan mengikuti cara tersebut karena dinilai terlalu mengekor budaya Arab. Namun seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan produk-produk atau jasa yang aman, halal, dan terbebas dari riba, gaya hidup syariah kini semakin banyak diterapkan dan bahkan sudah menjadi sebagai kebutuhan.

Tidak hanya memberikan manfaat, gaya hidup syariah juga bisa membawa berkah berupa kebaikan bagi banyak orang. Lalu, bagaimana cara menerapkan gaya hidup syariah?

  • Lembaga Keuangan

Menggunakan jasa lembaga keuangan syariah merupakan salah satu cara menerapkan gaya hidup syariah termudah. Proses pengelolaan keuangan yang terbuka melalui sistem akad yang sesuai dengan syariah Islam membuat para nasabah tidak akan merasa dirugikan. Uang Anda aman, Anda pun terbebas dari riba.

Penyediaan jasa pembiayaan, gadai dan investasi di lembaga keuangan berbasis syariah juga tidak membebani nasabah dengan bunga sebagaimana di bank konvensional. Biaya yang diperlukan akan disepakati di awal proses kredit atau peminjaman uang, sehingga jumlah dana yang harus dibayar sesuai dengan jumlah yang Anda pinjam. Dengan demikian, kedua belah pihak bisa saling membantu untuk tujuan kebaikan.

  • Mode Pakaian

Cara berpakaian syariah semakin banyak dipilih karena memiliki banyak manfaat. Dengan tertutupnya aurat, Anda bisa lebih sehat dan bisa terhindar dari berbagai gangguan. Penggunaan pakaian panjang bisa melindungi Anda dari polusi dan sinar ultraviolet yang bisa merusak kulit.

Seiring perkembangan dunia mode, pakaian muslim pun kini hadir dengan berbagai desain yang menarik, namun tetap sesuai syariah. Mulai dari gaun pernikahan, busana kerja, hingga pakaian olahraga, semua tampak bagus saat dikenakan tanpa harus meninggalkan kaidah agama.

Tidak hanya sebagai konsumen, perkembangan mode pakaian syariah juga bisa menjadi peluang bisnis yang bisa Anda jalankan untuk membantu masyarakat menerapkan gaya hidup syariah.

  • Makanan Halal

Memperoleh jaminan makanan halal tentu menjadi harapan seluruh umat Islam. Selain menyehatkan, mengonsumsi makanan hal juga bisa menghindarkan kita dari berbagai jenis penyakit berbahaya. Tidak hanya itu, makanan halal juga dipercaya mampu menjadikan diri pribadi yang baik.

Ada dua hal yang menjadikan suatu makanan dikategorikan ke dalam makanan halal dan haram, yakni dari bahan makanan itu sendiri dan dari cara memperolehnya. Dengan memilih bahan yang baik serta mendapatkannya dengan cara yang benar, makanan yang kita konsumsi bisa memberikan banyak tenaga untuk bekerja dan beribadah sehingga membawa berkah bagi diri sendiri dan keluarga.

  • Destinasi Wisata

Ingin berwisata yang aman dan nyaman? Datanglah ke destinasi wisata syariah. Melalui pengembangan konsep syariah, Anda tidak akan kesulitan mencari tempat beribadah yang bersih dan nyaman. Tidak hanya itu, di tempat-tempat wisata syariah, Anda juga bisa dengan mudah menemukan makanan sehat dan halal. Dengan demikian, kegiatan berwisata Anda bersama keluarga bisa lebih menyenangkan.

Selain mudah diterapkan, gaya hidup syariah juga mampu memberikan banyak kebaikan. Jadi, sudah siapkah Anda memulainya?

 

Artikel ditulis oleh Tim Advika, keterangan lebih lanjut hubungi e-mail info@advikamedia.com



Artikel Terkait


  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu

Komentar Artikel "Cara Menerapkan Gaya Hidup Syariah"