Cara Sukses Memulai Bisnis dari Nol - Pegadaian Syariah
logo

Cara Sukses Memulai Bisnis dari Nol

1 tahun yang lalu    
Cara Sukses Memulai Bisnis dari Nol

Sukses adalah impian setiap orang. Apalagi bagi mereka yang memimpikan punya bisnis sendiri. Meskipun harus memulai segalanya dari nol, bisnis yang sukses adalah tujuan yang ingin dicapai.

Hanya saja masih banyak yang mencari bagaimana cara memulai bisnis dari nol hingga menjadi sukses meski tidak punya modal.

Satu hal yang perlu dicatat adalah bisnis yang sukses pasti membutuhkan modal. Tidak mungkin tidak. Pertanyaanya, bagaimana jika sekrang Anda memang tidak punya modal?

Tidak punya modal saat ini, jangan sampai menjadi penghambat untuk memulai bisnis. Anda bisa memulai bisnis meski tanpa modal, dengan catatan mau berusaha untuk mendapatkan modal itu. Memang sulit karena tidak ada cara mudah menjadi orang sukses. Jika ingin sukses baik dunia atau akhirat, Anda akan memerlukan perjuangan dan pengorbanan.

Inilah hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa sukses memulai bisnis dari nol.

  1. Manfaatkan Modal yang Sudah Anda Miliki

Anda mungkin tidak menyadari bahwa sebenarnya Anda memiliki modal. Modal tidak selamanya berwujud uang. Jika Anda punya sepeda motor atau mobil, itu bisa dijadikan modal. Rumah pun juga bisa menjadi modal. Tidak hanya itu, ilmu dan pengetahuan Anda juga bisa dijadikan modal.

Jadi, manfaatkan saja modal yang Anda miliki. Bila ternyata bisnis Anda memerlukan uang tunai. Maka, caranya adalah bagaimana memanfaatkan modal yang Anda miliki menjadi Uang.

  1. Belajar dan Terus Belajar

Jika Anda belum bisa atau belum mengetahui cara mendapatkan modal, Anda harus mau belajar alias mendapatkan ilmu yang tepat untuk bisa mendapatkan modal.

Anda bisa belajar dari banyak hal, misalkan teman, saudara, atau tetangga yang sudah punya bisnis. Temuilah mereka dan tanyakan baik-baik, bagaimana cara mereka memulai bisnis dan bagaimana cara mereka mendapatkan modal bagi bisnis mereka.

Anda juga bisa belajar dari membaca buku, mengikuti seminar, mengikui pelatihan, dan sebagainya. Tahukah Anda bahwa banyak dari CEO serta pendiri-pendiri perusahaan ternama telah melahap puluhan buku setiap tahunnya untuk belajar tentang bisnis? Jadi jangan pernah remehkan belajar

  1. Miliki Kemampuan Negosiasi

Tidak selamanya segala sesuatu harus dimiliki dengan uang. Anda bisa bernegosiasi untuk mendapatkan apa yang Anda perlukan. Untuk itu, memiliki kemampuan negosiasi menjadi sangat penting.  Anda bisa belajar negosiasi untuk mendapatkan uang, mendapatkan produk, mendapatkan proyek, dan lain sebagainya.

Jika Anda gagal bernegosiasi dengan 1 orang, coba lagi dengan orang lain. Asah kemampuan negosiasi Anda dengan praktik langsung.

  1. Tingkatkan Kualitas Diri Anda.

Jika kondisi saat ini serba tidak punya, sebenarnya itu adalah masalah kualitas diri Anda. Tidak perlu menyalahkan apa pun dan siapa pun, tetapi yang perlu dilakukan adalah meningkatkan kualitas diri Anda.

Belajarlah jadi ahli dalam suatu hal. Jika Anda memiliki keahlian tertentu atau juara dalam hal tertentu, maka peluang-peluang bisnis yang tak terduga akan menghampiri Anda.

Demikianlah hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis dari nol. Jangan lupa untuk memanfaatkan layanan-layanan dari Pegadaian Syariah untuk bisa memulai bisnis impian Anda.

 

Artikel ditulis oleh Tim Advika, keterangan lebih lanjut hubungi e-mail info@advikamedia.com



Artikel Terkait


  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu

Komentar Artikel "Cara Sukses Memulai Bisnis dari Nol"