Contoh Bisnis Syariah dengan Prospek Cerah - Pegadaian Syariah
logo

Contoh Bisnis Syariah dengan Prospek Cerah

1 tahun yang lalu    
Contoh Bisnis Syariah dengan Prospek Cerah

Dalam menjalankan sebuah bisnis, dibutuhkan tekat yang kuat serta keberanian untuk menghadapi segala tantangan. Namun tidak sedikit pula orang yang masih bingung untuk memulai bisnis lantaran kesulitan untuk menemukan peluang usaha yang tepat.

Untuk memastikan agar bisnis yang akan Anda pilih aman, Anda bisa memilih untuk menjalankan bisnis syariah. Saat ini, bisnis syariah banyak dipilih karena selain aman, produk dan cara menjalankannya juga halal.

Jika Anda berencana untuk memulai bisnis syariah, ada baiknya Anda menyimak beberapa beberapa contoh bisnis syariah dengan prospek cerah berikut ini.

  • Busana Muslim

Dulu, masyarakat umumnya hanya berbelanja busana muslim menjelang lebaran saja. Namun seiring kesadaran masyarakat dalam mengenakan pakaian sesuai syariat agama, busana muslim kini biasa dikenakan di setiap kesempatan, seperti saat ke pesta, ke kantor, atau bahkan saat berlibur.

Tentu saja, hal ini bisa menjadi peluang bagi Anda untuk membuka bisnis busana muslim. Agar lebih mudah dikenali pelanggan, Anda bisa secara spesifik memilih satu jenis busana muslim, misalnya baju olahraga muslimah, pakaian muslim anak, atau busana muslim pria.

Tidak harus membuka toko sendiri, Anda bahkan bisa menjalankan bisnis syariah ini hanya dengan dana yang relatif kecil, yakni dengan menjadi distributor atau penjual kembali ( reseller ) busana muslim melalui internet.

  • Kuliner

Contoh bisnis syariah dengan prospek cerah berikutnya adalah bisnis kuliner. Saat ini, masyarakat kian jeli dalam memilih tempat makan. Selain tempat yang nyaman, mereka juga perlu memastikan bahwa makanan yang tersedia benar-benar halal. Di samping itu, kegemaran untuk mengunggah foto makanan di media sosial oleh para pengunjung akhirnya juga memudahkan Anda menaikkan omzet bisnis kuliner.

Selain restoran, bisnis kuliner syariah juga bisa Anda lakukan secara online , yakni melalui penjualan makanan kemasan. Anda bisa bekerja sama dengan kerabat yang senang membuat kue, sambal, rendang, camilan sehat, atau bahkan bumbu masakan. Dengan begitu, berarti Anda sudah turut serta membantu menyediakan makanan halal dan sehat untuk masyarakat.

  • Pariwisata

Perkembangan media sosial memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata tanah air. Umumnya, masyarakat lebih senang memilih tempat-tempat wisata yang memiliki lokasi foto yang menarik, serta menyediakan tempat beribadah.

Berikut ini beberapa contoh bisnis syariah di bidang pariwisata yang bisa Anda kembangkan.

  • wisata petik buah dan sayur
  • wisata sapi perah dan susu sehat
  • wisata naik kuda
  • wisata pengolahan pupuk
  • wisata taman bunga

Selain memberikan nilai edukasi, keberadaan destinasi wisata syariah juga mampu membawa berkah bagi perkembangan ekonomi masyarakat sekitar.

  • Kosmetik

Banyaknya wanita yang memilih untuk bekerja, membuat produk kosmetik halal kian diminati. Selain berkualitas, kosmetik halal banyak dipilih karena terbuat dari bahan yang aman sehingga tidak berbahaya untuk kulit.

Menjadi distributor kosmetik halal adalah salah satu contoh bisnis syariah yang bisa Anda jalankan sendiri di rumah. Namun, Anda juga harus memastikan bahwa kosmetik tersebut sudah memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Menjalankan bisnis syariah tidak hanya sekadar mencari keuntungan semata, lebih dari itu, bisnis syariah mampu membawa berkah serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Jadi, sudah siapkah Anda untuk memulai bisnis syariah?

Dapatkan info tentang pembiayaan bagi bisnis Anda di halaman Pegadaian Syariah Arrum BPKB: http://pegadaiansyariah.co.id/arrum-2415

 

Artikel ditulis oleh Tim Advika, keterangan lebih lanjut hubungi e-mail info@advikamedia.com



Artikel Terkait


  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu

Komentar Artikel "Contoh Bisnis Syariah dengan Prospek Cerah"