Ingin ke Tanah Suci atau Perlu Dana Pendidikan? Ini Solusi dari Ippho Santosa - Pegadaian Syariah
logo

Ingin ke Tanah Suci atau Perlu Dana Pendidikan? Ini Solusi dari Ippho Santosa

1 tahun yang lalu    
Ingin ke Tanah Suci atau Perlu Dana Pendidikan? Ini Solusi dari Ippho Santosa

Menjelang #InvestEmas, baiknya kita tentukan dulu apa tujuannya, apakah untuk DP rumah, DP kendaraan, DP haji, DP umrah, dana darurat, dana pensiun, dana pendidikan, modal usaha, biaya pernikahan, biaya liburan, atau lain sebagainya.

 

Setelah tujuannya yang jelas, nah, barulah kita menentukan strateginya. Pertama, kita harus tahu dulu seberapa banyak emas yang bisa kita kumpulkan dan seberapa lama. Tentunya hal ini harus disesuaikan dengan kemampuan yang kita miliki saat ini.

 

Saat membeli emas, pasti Anda ingin tahu berapa harganya. Sebaiknya belilah emas dari Pegadaian atau Antam, karena mutunya terjamin dan harganya terpercaya. Anda pun bisa mengunjungi web mereka. Di sini, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai emas secara rinci setiap harinya.

 

Menariknya, di Pegadaian Anda bisa membuka rekening tabungan emas dengan modal minim. Misal, Rp100ribu. Ini bukan cicil emas, melainkan tabungan emas atau investasi emas. Tentunya, sebaik-baiknya dilakukan rutin setiap bulannya dan dalam jangka panjang. Saran saya, minimal 3 tahun.

 

Finally, happy investing!

 

(Artikel ini ditulis langsung oleh Ippho Santosa)



Artikel Terkait


  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu

Komentar Artikel "Ingin ke Tanah Suci atau Perlu Dana Pendidikan? Ini Solusi dari Ippho Santosa"