Kapan Waktu yang Tepat untuk Mulai Investasi Emas? - Pegadaian Syariah
logo

Kapan Waktu yang Tepat untuk Mulai Investasi Emas?

11 bulan yang lalu      Investasi Emas
Kapan Waktu yang Tepat untuk Mulai Investasi Emas?

Investasi adalah sesuatu yang penting apa pun bentuknya. Bahkan, dalil tentang investasi termuat dalam Al-Quran Surat Yusuf ayat 47. Yusuf berkata: “Supaya kamu bertanam tujuh tahun (lamanya) sebagaimana biasa; maka apa yang kamu tuai hendaklah kamu biarkan dibulirnya kecuali sedikit untuk kamu makan.

Dari penggalan ayat dalam Al-Quran di atas, terlihat jelas bahwa investasi sangat dianjurkan untuk bertahan hidup. Dengan melakukan investasi, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar dan berkesempatan untuk menjadi miliuner.

Salah satu jenis investasi yang bisa Anda lakukan dengan mudah adalah emas. Dengan melakukan investasi emas, Anda bisa mendapatkan keuntungan langsung tanpa risiko kerugian. Harga emas yang cenderung stabil dan menanjak membuat modal yang Anda miliki terus bertambah.

Nah, kalau Anda tertarik melakukan investasi emas, berikut waktu yang tepat untuk memulainya:

Investasi Emas saat Harga Emas Rendah

Investasi bisa dilakukan saat harganya sedang rendah. Anda bisa segera membelanjakan uang yang dimiliki saat itu juga. Saat membeli, usahakan emasnya jenis batangan dan memiliki sertifikat seperti yang dikeluarkan oleh ANTAM atau Pegadaian.

Jangan membeli perhiasan dari toko emas karena barang yang dijual memiliki kadar emas yang cukup rendah. Selain itu, saat perhiasan dipakai, beratnya akan terkikis perlahan-lahan sehingga saat dijual lagi harganya jadi anjlok cukup banyak.

Investasi Emas saat Memiliki Banyak Modal

Kalau harga emas selalu stabil dan jarang anjlok karena permintaannya sangat tinggi, Anda bisa beli emas saat memiliki banyak modal. Daripada uang digunakan untuk investasi ke sektor riil yang belum tentu berhasil, lebih baik dibelanjakan emas batangan sembari Anda memikirkan ide bisnis yang risiko ruginya kecil.

Selama ini, banyak orang terobsesi membuat bisnis dengan uang dimiliki tanpa menganalisis risiko kerugian yang bisa saja terjadi. Yang ada di pikiran mereka, melakukan investasi pasti untung. Padahal, banyak investasi di luar sana yang akhirnya berakhir dengan kerugian.

Investasi Emas saat Ini Juga

Orang bijak pernah bilang:

Investasi tidak ubahnya seorang bayi, kalau tidak berusaha mendapatkannya ya tidak akan lahir.

Kalau Anda terus menunggu dan banyak berpikir, investasi yang menguntungkan tidak akan segera dilakukan. Mirisnya lagi, selagi Anda menunggu, orang lain sudah sukses melakukan investasi berkali-kali.

Nah, daripada Anda terus berpikir dan ragu, lakukan segera investasi emas. Toh, investasi ini nyaris tidak memiliki risiko kerugian. Selama harga emas terus naik setiap saat, keuntunganlah yang akan didapatkan. Penghasilan pasif bisa Anda kantongi tanpa melakukan apa-apa. Asyik sekali bukan?

Pegadaian Syariah menawarkan Tabungan Emas sebagai layanan pembelian dan penjualan emas berbasis syariah dengan fasilitas titipan dan harga yang terjangkau. Layanan ini tentunya memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi emas karena bisa melakukan pembelian emas dengan harga yang terjangkau (mulai dari 0,1 gram).

Itulah waktu-waktu terbaik untuk melakukan investasi emas. Daripada terus-terusan menunggu dan tidak ada hasilnya, lebih baik segera melakukan investasi. Anda cukup datang ke lembaga keuangan, Pegadaian, atau perusahaan yang menjual emas batangan.

 

Artikel ditulis oleh Tim Advika, keterangan lebih lanjut hubungi e-mail info@advikamedia.com




Komentar Artikel "Kapan Waktu yang Tepat untuk Mulai Investasi Emas?"