Kelebihan Investasi Emas oleh Ippho Santosa - Pegadaian Syariah
logo

Kelebihan Investasi Emas oleh Ippho Santosa

1 tahun yang lalu    
Kelebihan Investasi Emas oleh Ippho Santosa

Walaupun punya beberapa kelemahan, tetap saja emas menyandang sederet kelebihan yang menakjubkan. Tak terbantahkan. Beberapa netizen pun sempat bertanya kepada saya, soal emas.

 

Mungkin Anda tahu, saya dan tim saya, setiap akhir bulan, berusaha rutin menabung emas. Bukan rahasia lagi, emas menjadi solusi nyata bagi kita yang tengah mempersiapkan dana umrah, dana haji, biaya pendidikan, DP kendaraan, dan DP rumah.

 

Semua orang maklum, dari segi capital gain, properti menang telak dan mutlak ketimbang emas. Namun properti juga menyimpan kelemahan tersendiri, misalnya tidak likuid (perlu proses lama untuk jual-beli), dikekang aturan bank, dan modal relatif besar. Kalau emas? Likuid, bebas bank, dan modal relatif kecil. Rp 100 ribu juga bisa.

 

Emas itu stabilizer. Benar, emas tidak bisa melipatagandakan kekayaan kita. Akan tetapi, emas bisa menjaga kekayaan kita. Dalam jangka panjang, inflasi pastilah kalah telak dan mutlak jika berhadap-hadapan dengan emas. Sedangkan #InvestEmas dalam jangka pendek, trading, derivatif, dan perhiasan, TIDAK saya anjurkan. Sekali lagi, tidak saya anjurkan.

 

Sebagai alternatif investasi, coba rutinkan setiap bulannya membeli emas minimal Rp 100 ribu. Rutin. Tiga tahun kemudian, Anda akan melihat dan merasakan keajaiban. Karena dalam jangka panjang emas selalu naik dan ini sudah terbukti selama 14 abad. Anda bisa membeli emas di toko emas, Antam, atau Pegadaian.

 

Selamat mencoba!

Ippho Santosa

 

(Artikel ini ditulis langsung oleh Ippho Santosa)



Artikel Terkait


  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu

Komentar Artikel "Kelebihan Investasi Emas oleh Ippho Santosa"