Kenali Empat Investasi Emas yang Paling Menguntungkan Berikut! - Pegadaian Syariah
logo

Kenali Empat Investasi Emas yang Paling Menguntungkan Berikut!

1 tahun yang lalu    
Kenali Empat Investasi Emas yang Paling Menguntungkan Berikut!

Investasi emas seperti apa yang paling menguntungkan? Apakah pertanyaan itu pernah muncul dalam benak Anda yang berminat dalam investasi logam mulia ini?

Dewasa ini, kita mengenal beragam jenis investasi. Salah satu yang populer, yakni logam mulia. Jenis investasi ini dipilih lantaran nilainya yang cenderung naik, dan jarang sekali turun secara signifikan. Adapun jenis investasi emas dinilai amat cocok, bagi Anda yang menginginkan investasi jangka panjang, yakni lima hingga sepuluh tahun mendatang.

Artikel ini sendiri akan membahas jenis-jenis investasi emas yang paling menguntungkan.  Apalagi, bagi Anda yang tergolong sebagai investo pemula. Berikut adalah ulasannya.

  1. Emas Batangan

Emas batangan--atau sering kali disebut emasemas lantakan , dapat menjadi pilihan instrumen investasi yang bisa Anda coba. Pada produk emaas batangan ini, terdapat ciri-ciri khusus yang membuatnya “legal” dan sulit dipalsukan, seperti halnya sertifikat internasional dan nomor seri dari emas. Nah, bagi Anda yang berminat, Anda dapat membeli langsung emas batangan ini  di PT Antam (Aneka Tambang) , Pegadaian Syariah  atau gerai yang menjual emas batangan  . Emas batangan memiliki nilai beli dan jual yang lebih tinggi dibandingkan dengan emas perhiasan.

  1. Emas Perhiasan

Bagi Anda investor pemula dengan bujet terbatas, Anda dapat mencoba berinvestasi dengan perhiasan. Memiliki beragam ukuran, bentuk, dan harga--investasi ini tergolong amat mudah. Anda hanya perlu mendatangi dan memilih perhiasan di toko emas; lalu menyimpannya di rumah, perbankkan maupun Pegadaian Syariah.

Kendati demikian, harus diperhatikan juga biaya tambahan yang dibebankan saat membeli perhiasan emas. Pasalnya, Anda bukan hanya membeli emas; melainkan juga harus membayar ongkos pembuatannya. Itulah sebabnya, cara ini cocok untuk investasi jangka panjang, sebab Anda perlu menjualnya saat harganya sudah naik berkali lipat.

  1. Tabungan Emas

Konsep tabungan emas cocok bagi pemula yang memiliki dana terbatas. Sedikit-demi sedikit uang bisa Anda kumpulkan untuk mendapatkan nilai emas batangan yang Anda impikan. Bahkan Anda bisa memulainya dengan harga nominal emas 0,01 gram, atau setara dengan Rp. 6.000. Pada awalnya Anda dapat menabung emas secara berkala, lalu setelah sudah terkumpul Anda bisa mendapatkan emas batangan impian Anda. Emas batangan ini bisa digunakan untuk investasi lebih lanjut. Caranya pun bisa dilakukan dengan sistem gadai, atau menjualnya langsung ke orang/penjual.

Pada dasarnya, investasi emas memang menguntungkan. Hal itu terletak pada kondisinya yang “tahan” terhadap risiko jatuhnya nilai akibat inflasi, atau faktor lain. Nah, tiga jenis investasi emas yang paling menguntungkan ini bisa menjadi panduan dan rekomendasi Anda untuk menjajal dunia “investasi” dengan lebih baik lagi. Selamat mencoba!

 

Artikel ditulis oleh Tim Advika, keterangan lebih lanjut hubungi e-mail info@advikamedia.com



Artikel Terkait


  1 tahun yang lalu
  1 tahun yang lalu
  1 tahun yang lalu
  1 tahun yang lalu

Komentar Artikel "Kenali Empat Investasi Emas yang Paling Menguntungkan Berikut!"