Menjalankan AMANAH dengan Merawat Mobil Kesayangan - Pegadaian Syariah
logo

Menjalankan AMANAH dengan Merawat Mobil Kesayangan

8 bulan yang lalu    
Menjalankan AMANAH dengan Merawat Mobil Kesayangan

Mobil merupakan moda transportasi yang cocok dipakai di cuaca apa saja, saat panas maupun hujan. Selain itu, kendaraan ini juga punya space yang lebih luas dibandingkan dengan sepeda motor. Siapa sih yang tidak ingin memiliki kendaraan sendiri? Pegadaian Syariah memberikan kemudahan bagi Anda untuk memiliki kendaraan sendiri, termasuk mobil impian, melalui pembiayaan AMANAH bagi pegawai negeri sipil, karyawan tetap, maupun pengusaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dengan uang muka yang terjangkau (10% untuk motor dan 20% untuk mobil) nasabah bisa mengangsur kendaraan impian mulai dari 12 bulan sampai dengan 60 bulan. Tentunya transaksi pembiayaan AMANAH ini  sesuai dengan prinsip syariah yang adil dan menentramkan.

Ditambah lagi, kini Pegadaian Syariah tengah mengadakan promo Roda Pegadaian Amanah sebagai bentuk apresiasi terhadap nasabahnya. Bagi Anda yang disetujui pembiayaan Amanahnya, maka bisa mendapatkan Tabungan Emas senilai 100 ribu untuk pembiayaan motor serta 150 ribu untuk pembiayaan mobil.

Setelah memiliki kendaraan sendiri, dalam hal ini mobil, tentu perlu perawatan khusus agar tidak cepat rusak dan bolak-balik masuk bengkel. Jangan Anda menyia-nyiakan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT dan mobil pun langsung rusak hanya dalam jangka waktu hitungan bulan. Tentunya, ada cara-cara merawat mobil yang baik yang bisa Anda terapkan.

Bagaimana Cara Merawat Mobil yang Baik?

Nah, agar performanya tetap prima dan maksimal di jalan, berikut cara merawat mobil yang bisa Anda praktikkan di rumah:

  1. Rutin Mengganti Oli
    Perawatan mobil nomor satu yang harus selalu dilakukan adalah rutin mengganti oli, terlebih jika kendaraan yang Anda pakai sudah menempuh jarak 5.000 mil. Mengganti oli secara berkala akan menjaga mesin mobil tetap awet, sehingga kendaraan akan terasa nyaman saat digunakan.
  2. Memeriksa Tekanan Ban
    Banyak sekali kecelakaan terjadi di jalan raya akibat kelalaian pengemudi yang tak memeriksa ban, baik tekanan angin maupun ketebalannya. Karenanya, pastikan ban mobil Anda sudah diisi angin dengan volume pas. Ban yang terlalu tipis juga sangat berbahaya jika dipakai. Jadi, jangan lupa untuk mengganti ban secara rutin, ya.
  3. Mengganti Pelumas
    Selain oli, pelumas lain yang perlu rutin diganti agar mesin mobil bekerja tetap maksimal adalah power steering, rem, antibeku, mesin cuci pelarut, serta cairan transmisi. Anda bisa meminta bantuan montir bengkel untuk memeriksa kondisi mobil Anda.
  4. Penggunaan Bahan Bakar
    Bahan bakar yang Anda pakai ternyata juga ikut berpengaruh terhadap performa mobil itu sendiri. Untuk itu, jangan mengisi bahan bakar di agen yang tidak tepercaya. Agar lebih yakin bahan bakar yang Anda beli tidak dicampur bahan lain yang bisa memengaruhi kinerja mobil, lakukan pengisian bahan bakar di tempat-tempat resmi.
  5. Servis Berkala
    Meskipun tidak ada tanda-tanda kerusakan pada mobil, Anda wajib secara rutin membawanya ke bengkel resmi agar dicek kondisinya oleh montir. Servis berkala ini sangat bermanfaat terutama buat Anda yang masih awam dengan dunia otomotif.

Merawat Body Mobil

Mobil baru tentu berbeda dengan mobil yang sudah bertahun-tahun dipakai, baik dari mesin maupun tampilan luar. Jika ingin mobil kesayangan Anda tetap terlihat bagus, jangan malas untuk melakukan perawatan khusus pada body mobil.

Selain menghindarkan mobil dari benda tajam penyebab baret pada body-nya, Anda juga perlu mencuci mobil secara rutin, terlebih jika dipakai setiap hari. Saat mencuci, gunakan kain lap dan sabun cuci khusus mobil. Juga, jangan lupa untuk menutup mobil dengan penutup khusus agar tidak terpapar cahaya matahari langsung saat diparkir.

Mobil yang bersih tentu akan membuat pemilik merasa nyaman saat menggunakannya, seperti tersebut dalam ungkapan Islami yang berbunyi, “Kebersihan adalah sebagian dari iman.” Nah, itu lah cara merawat mobil kesayangan. Semoga bermanfaat!


Artikel ditulis oleh Tim Advika, keterangan lebih lanjut hubungi e-mail info@advikamedia.com



Artikel Terkait


  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu

Komentar Artikel "Menjalankan AMANAH dengan Merawat Mobil Kesayangan"