Tips Membeli Mobil dengan Aman dan Nyaman - Pegadaian Syariah
logo

Tips Membeli Mobil dengan Aman dan Nyaman

1 tahun yang lalu    
Tips Membeli Mobil dengan Aman dan Nyaman

Sebagian orang membutuhkan mobil sebagai sarana dalam memudahkan mobilitas. Bahkan memiliki mobil menjadi impian banyak orang. Adapun proses membeli mobil, kadang kala menjadi hal yang rumit. Penyebabnya beragam. Mulai dari kebingungan untuk membeli jenis mobil tertentu; faktor kenyamanan; keamanan; hingga yang paling penting: penyesuaian bujet serta pilihan kredit pembiayaan yang tepat

Kendati sulit, bukan berarti tidak ada solusinya. Dengan pengetahuan dasar yang mumpuni, Anda tentu bisa membeli mobil dengan tepat--tanpa harus takut menyesal di kemudian hari. Berikut adalah tips membeli mobil dengan aman dan nyaman yang bisa Anda terapkan.

  1.  Memilih Jenis Mobil

Salah satu tips penting yang harus Anda pertimbangkan saat memilih jenis mobil, adalah kebutuhan. Ini dapat berupa kebutuhan untuk mengangkut barang; berbelanja; mengantar-jemput anak; hingga sekadar tampil necis dan “bergaya”. Jangan lupakan pula fitur-fitur unggulan mobil, mulai dari irit bensin, kemudahan suku cadang, biaya servis yang terjangkau, dan lain sebagainya. Nah, agar pilihan Anda lebih beragam, cobalah untuk mengetahui jenis mobil yang tersedia dengan menghadiri beragam pameran, mendatangi showroom, membaca majalah, atau justru berselancar di internet.

  1. Sesuaikan dengan Anggaran

Setelah memilih jenis mobil yang diinginkan (atau dibutuhkan), Anda bisa langsung menyesuaikannya dengan anggaran. Cara mengetahuinya, bisa dengan mendatangi dealer mobil untuk mengecek harga; termasuk mengetahui fitur-fitur penjualan seperti uang muka, fasilitas kredit atau potongan harga.

Harus dipahami, pengeluaran Anda tidak serta-merta terhenti ketika sudah membeli mobil. Lebih dari itu, akan ada biaya yang harus dikeluarkan, seperti halnya cicilan bulanan, servis berkala, dan pajak tahunan.  Jadi, akan lebih bijak jika Anda menyesuaikan jenis mobil dengan kemampuan Anda membayar.

  1. Test Drive

Anda tentu tidak ingin membeli “kucing dalam karung”. Karenanya, langkah penting selanjutnya untuk memastikan kualitas mobil Anda adalah dengan melakukan test drive. Di sini, Anda wajib menggunakan kesempatan test drive untuk benar-benar mencoba; meneliti; dan merasakan langsung performa mobil. Tujuannya, agar Anda merasa yakin dan pasti--mobil yang Anda pilih benar-benar tepat. Di sisi lain, dengan test drive Anda juga dimungkinkan untuk mengetahui fitur-fitur yang diusung berdasarkan skala kenyamanan dan keamanan.

  1. Pilih Dealer Tepercaya

Banyaknya penjual (dealer) mobil yang ada di pasaran tentu membuat Anda bingung. Apalagi, dengan banyaknya tawaran akan manfaat tambahan. Namun, sebelum bertindak, ada baiknya untuk memastikan penawaran tersebut dengan benar dan melakukan crosscheck. Bagi Anda yang hendak membeli secara kredit, jangan lupa pula untuk memastikan perusahaan yang akan “membiayai” Anda adalah perusahaan yang tepercaya.

Di sini, harus diingat untuk tidak percaya dengan penawaran bunga nol persen atau justru diskon khusus yang tidak masuk akal. Karenanya, melakukan perbandingan antara satu dealer dengan yang lainnya menjadi penting--kendati kerap menguras waktu dan tenaga Anda.

  1. Menggunakan Pembiayaan AMANAH

Bagi Anda yang mencari layanan pembiayaan yang tepat untuk mewujudkan impian memiliki mobil, pembiayaan AMANAH dari Pegadaian Syariah bisa menjadi jawaban Anda. Pembiayaan Amanah adalah pembiayaan berprinsip syariah kepada karyawan tetap maupun pengusaha mikro, untuk memiliki motor atau mobil dengan cara angsuran. Dengan uang muka terjangkau dan angsuran tetap, Anda bisa mendapatkan layanan pembiayaan berbasis syariah yang adil dan menentramkan. Informasi mengenai persyaratan yang dibutuhkan dapat Anda akses di halaman produk AMANAH.

 

Itulah lima tips membeli mobil yang bisa Anda praktikkan. Semoga bermanfaat!

 

 

Artikel ditulis oleh Tim Advika, keterangan lebih lan jut hubungi e-mail info@advikamedia.com



Artikel Terkait


  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu

Komentar Artikel "Tips Membeli Mobil dengan Aman dan Nyaman"