5 Resolusi Tahun Baru 1440 Hijriah ala Pegadaian Syariah - Pegadaian Syariah
logo

5 Resolusi Tahun Baru 1440 Hijriah ala Pegadaian Syariah

3 bulan yang lalu    
5 Resolusi Tahun Baru 1440 Hijriah ala Pegadaian Syariah

Tanpa terasa kita telah memasuki tahun 1440 Hijriah, semoga tahun baru ini membawa keberkahan dan kesejahteraan bagi kehidupan kita semua. Tahun baru selalu identik dengan resolusi, yakni tujuan atau sesuatu yang hendak dicapai di masa mendatang. Berikut ini 5 resolusi tahun baru 1440 Hijriyah ala Pegadaian Syariah:

Pertama, resolusi harta. Resolusi paling populer di tahun baru adalah terkait dengan kepemilikan atau pengelolaan harta. Beberapa di antara kamu mungkin sudah punya target khusus terkait dengan harta, misalnya target segera punya motor, mobil, emas, logam mulia lain, tanah, rumah, tabungan, deposito, saham, perusahaan dan lain-lain yang sifatnya harta dan duniawi.

Memiliki target pencapaian harta merupakan hal yang wajar. Bagaimanapun juga, harta merupakan salah satu sarana yang sangat penting dalam menunjang kehidupan.

Kamu tak harus menyiapkan perencanaan harta dengan cara yang rumit. Salah satu fasilitas yang dimiliki oleh Pegadaian Syariah adalah sarana investasi logam mulia berupa Tabungan Emas, yang merupakan layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Layanan ini memberikan kemudahan kepada kamu untuk berinvestasi emas mulai dari 6.000-an atau setara dengan 0,01 gram emas.

Tabungan Emas bisa menjadi alternatif investasi yang aman untuk menjaga portofolio aset, serta mudah dan cepat dicairkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Selain itu, layanan ini tersedia di semua cabang Pegadaian Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia. Manfaatkan Tabungan Emas dalam rangka memenuhi kebutuhan perencanaan keuangan dan harta kamu, baik untuk keperluan jangka pendek, jangka menengah bahkan jangka panjang.

Kedua, resolusi ilmu. Selain resolusi harta, resolusi penting yang juga bisa berdampak pada hadirnya harta adalah resolusi ilmu. Secara alamiah, manusia juga memiliki kebutuhan untuk mengaktualisasikan diri dengan memiliki ilmu dan pengetahuan. Secara sadar, manusia merasa bahwa ilmu merupakan aspek penting dalam menata kelola seluruh aspek kehidupan. Bahkan ilmu merupakan salah satu yang tidak akan terputus meskipun kamu sudah meninggal.

Allah meninggikan derajat orang beriman yang memiliki ilmu. Rasulullah SAW juga mewajibkan setiap Muslim memiliki ilmu. Mengenai cara memperoleh ilmu, Ali ra menyatakan bahwa tidak diperoleh ilmu kecuali dengan enam perkara, yakni kecerdasan, rakus ilmu, sabar, bekal atau biaya, cerdas bijaknya guru, dan panjangnya waktu. Perhatikan bahwa bekal atau biaya merupakan salah satu hal penting dalam meraih ilmu.

Sebagian dari kamu mungkin sudah punya resolusi bidang ilmu dan pendidikan dari yang paling sederhana sampai yang paling kompleks. Misalnya kepemilikan sepatu baru, tas baru, buku baru, kebutuhan kos, sampai dengan kebutuhan masuk sekolah favorit yang membutuhkan dana tidak sedikit.

Ada layanan Pegadaian Syariah yang juga memberikan fasilitas bagi kamu dalam rangka meraih ilmu. Sebagai sarana penunjang pendidikan dalam rangka meraih ilmu, Pegadaian Syariah juga memiliki berbagai produk yang bisa kamu maksimalkan, misalnya Rahn (Gadai Syariah).

Jika kamu punya emas, kamu bisa menggadaikan emas tersebut dalam rangka memperoleh pembiayaan untuk pendidikan. Inilah kemudahan yang disediakan oleh Pegadaian Syariah dalam rangka mengakomodir kebutuhan resolusi ilmu yang kamu butuhkan.

Ketiga, resolusi sosial. Salah satu kebutuhan manusia adalah aktualisasi diri. Kebutuhan ini bisa dipenuhi baik dalam kondisi sederhana maupun ketika kamu sudah kaya raya. Sah saja bagi kamu meski belum kaya raya, namun bisa memberikan kontribusi sosial bagi lingkungan sekitar.

Bahkan, tidak salah juga jika kamu memanfaatkan berbagai produk Pegadaian Syariah dalam rangka pemenuhan aktivitas sosial yang kamu lakukan. Misalnya dalam rangka memberikan sumbangan kepada korban bencana, pendidikan bagi orang tidak mampu, atau bisa juga mendirikan yayasan sosial kemasyarakatan. Niat baik kamu bisa diimbangi dengan perencanaan keuangan yang baik agar pengelolaan harta kamu tetap tertata dan terkontrol.

Keempat, resolusi keluarga. Bahasa fikih dari resolusi keluarga adalah semua hal terkait dengan ahwaal al syakhsiyyah , yakni semua aspek yang terkait dengan pernikahan sampai dengan harta waris. Resolusi yang dimaksud di sini misalnya terkait dengan persiapan pernikahan, keperluan mahar, kelahiran anak, aqiqah, khitan anak, pernikahan anak, bahkan sampai dengan harta wasiat dan warisan.

Berbagai produk Pegadaian Syariah bisa kamu manfaatkan dalam rangka memenuhi kebutuhan tersebut, seperti pembiayaan untuk mendapatkan kendaraan impian melalui pembiayaan Amanah.

Di sini kamu bisa memiliki kendaraan impian dengan proses angsuran yang fleksibel sesuai kemampuan. Selain itu, uang muka yang ditawarkan oleh Pegadaian Syariah juga tergolong ringan, yang mana mulai dari 10% untuk sepeda motor dan 20% untuk mobil. Selain itu, Pegadaian Syariah juga menawarkan angsuran bukan hanya untuk kendaraan baru, tetapi juga kendaraan second.

Kelima, resolusi spiritual. Contoh dari resolusi spiritual misalnya ketika kamu ingin memenuhi kebutuhan beribadah qurban, umrah, haji sampai dengan keperluan wakaf. Kamu juga bisa memanfaatkan semua produk Pegadaian Syariah dalam rangka memenuhi berbagai kebutuhan spiritual kamu.

Ada satu produk khusus yang bisa kamu manfaatkan sejak sekarang, yakni pembiayaan Arrum Haji. Pembiayaan ini merupakan layanan yang memberikan kamu kemudahan pendaftaran dan pembiayaan haji. Kamu bisa menyiapkan jaminan emas logam mulia ± 15 gram atau emas perhiasan ± 20 gram untuk mendapatkan pinjaman sebesar Rp 25 juta dalam bentuk tabungan haji.

Keunggulan pembiayaan haji di Pegadaian Syariah adalah kamu memperoleh tabungan haji yang langsung dapat digunakan untuk memperoleh nomor porsi haji. Selain itu, barang yang dijadikan sebagai jaminan aman tersimpan di Pegadaian Syariah.

Demikian 5 resolusi tahun baru 1440 Hijriah ala Pegadaian Syariah. Semoga semua kebutuhan kamu di tahun ini dan di masa mendatang bisa terpenuhi dengan lancar dan barakah. Amin.

 

Artikel ditulis oleh Tim Advika, keterangan lebih lanjut hubungi e-mail info@advikamedia.com



Artikel Terkait


  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu

Komentar Artikel "5 Resolusi Tahun Baru 1440 Hijriah ala Pegadaian Syariah"