72 Tahun Indonesia Merdeka: Berbagai Peluang Syariah yang Masih Terbuka - Pegadaian Syariah
logo

72 Tahun Indonesia Merdeka: Berbagai Peluang Syariah yang Masih Terbuka

1 tahun yang lalu    
72 Tahun Indonesia Merdeka: Berbagai Peluang Syariah yang Masih Terbuka

Bulan Agustus menjadi bulan yang penting bagi seluruh rakyat Indonesia. Pasalnya, tepat pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia secara resmi dinyatakan sebagai negara merdeka setelah beratus-ratus tahun dijajah oleh bangsa asing. Alhamdulillah, di tahun 2017 ini kita semua kembali dipertemukan dalam HUT ke-72 Republik Indonesia.

Setiap tahunnya masyarakat Indonesia selalu merayakan hari bersejarah ini dengan berbagai kegiatan. Namun, HUT RI pun belum sakral dilaksanakan jika upacara bendera belum dilakukan. Berkibarnya sang saka merah putih di seluruh Indonesia yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya seakan mengalirkan darah nasionalisme pada diri kita.

Jika menilik lebih jauh lagi, Hari Kemerdekaan ini tidak hanya sebatas melakukan upacara bendera dan mengadakan berbagai perlombaan serta pawai. Lebih dari itu, Hari Kemerdekaan memiliki makna dan tujuan yang penting untuk kita pahami sebagai generasi penerus bangsa.

Selain untuk mendoakan para pahlawan kita dan mengenang pengorbanan mereka, HUT RI juga terkait dengan bagaimana kita bisa menjadikan mereka sebagai teladan hidup untuk masa sekarang dan masa yang akan datang.

Sebagai generasi penerus bangsa, sudah seharusnya kita memiliki cita-cita yang tinggi karena itu tak jarang bisa membuat kita bangun lebih pagi dan tahan bekerja di bawah berbagai tantangan, yang selanjutnya melahirkan sikap semangat pantang-menyerah di tengah terpaan godaan yang silih berganti menghampiri.

Namun, seringkali cita-cita yang tinggi itu bisa kandas apabila kita tidak mempunyai keberanian. Padahal, keberanian sangat penting jika kita ingin mewujudkan semua impian kita. Tidak berani memulai, takut mengambil risiko, dan takut gagal merupakan sejumlah faktor yang bisa melumpuhkan berbagai cita-cita dan impian kita.

Untuk menggapai semua cita-cita kita, selain membutuhkan kerja keras dan keberanian, kita juga membutuhkan sejumlah dana untuk bisa mewujudkannya. Di momen Indonesia merdeka ini, Pegadaian Syariah sebagai lembaga keuangan yang bergerak di bidang pembiayaan berprinsip syariah juga turut menebarkan berkah dengan menumbuhkan lagi harapan dan semangat dalam diri untuk meraih segala mimpi melalui beberapa produk dan layanan, seperti:

Pembiayaan RAHN

Untuk mencapai titik tertentu terkadang membutuhkan usaha yang luar biasa dan dengan dana yang tidak sedikit. Anda tidak perlu khawatir, karena insya Allah dengan pembiayaan RAHN dari Pegadaian Syariah bisa menjadi solusi bagi kebutuhan dana Anda yang sesuai syariah. Dengan jaminan berupa barang perhiasan, elektronik atau kendaraan bermotor, dana yang Anda ajukan bisa langsung cair. Marhun Bih (pinjaman) yang bisa Anda dapatkan mulai dari 50 ribu sampai 200 juta rupiah atau lebih dengan jangka waktu pinjaman maksimal 4 bulan dan dapat di perpanjang.

Arrum Haji

Indonesia merdeka, tentunya kita juga berharap agar hati kita juga merdeka. Merdeka dengan mengunjungi rumah sang khalik yang menjadi impian setiap umat Muslim di seluruh penjuru dunia. Insya Allah, peluang untuk mengunjungi Tanah Suci semakin mudah berkat adanya layanan Arrum Haji dari Pegadaian Syariah. Dengan Arrum Haji ini, Anda bisa mendapat kemudahan pendaftaran dan pembiayaan haji. Anda bisa memperoleh tabungan haji yang langsung dapat digunakan untuk memperoleh nomor porsi haji dengan jaminan emas setara Logam Mulia 15 gram.

Tabungan Emas

Bagi Anda yang ingin memiliki investasi emas untuk keperluan di masa mendatang, namun Anda tidak memiliki cukup dana untuk membelinya, Pegadaian Syariah hadir melalui produk Tabungan Emas. Layanan ini menyediakan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau yaitu dimulai dengan Rp 5.000-an yang setara berat 0.01 gram. Tabungan Emas dari Pegadaian Syariah mudah dicairkan untuk memenuhi kebutuhan dana Anda.

Pembiayaan Amanah

Memiliki kendaraan pribadi untuk menunjang segala kegiatan Anda kini tidak lagi sesulit yang dibayangkan. Hadirnya produk pembiayaan Amanah dari Pegadaian Syariah bisa membantu Anda melalui pembiayaan kepada karyawan ataupun pengusaha mikro untuk bisa memiliki motor atau mobil dengan cara angsuran. Adapun uang muka untuk pembelian kendaraan bermotor ini dimulai dari 10% untuk motor dan 20% untuk mobil. Ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi untuk mengajukan pembiayaan Amanah ini, yaitu Anda harus tercatat sebagai pegawai tetap suatu instansi pemerintah/swasta yang telah bekerja selama 2 tahun dengan melampirkan fotokopi Kartu Keluarga, SK pengangkatan sebagai karyawan tetap dan slip gaji 2 bulan terakhir. Untuk jangka waktu pembiayaan Amanah mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan.

Dalam rangka memeriahkan Indonesia merdeka, Pegadaian Amanah juga memiliki promo spesial bagi Anda melalui promo Roda Pegadaian Amanah yang berlaku hingga 31 Agustus 2017, yang mana Anda bisa mendapatkan berkah voucher Tabungan Emas. Bagi nasabah yang disetujui mengajukan pembiayaan Amanah ini, akan mendapatkan Tabungan Emas senilai 100 ribu rupiah untuk pembiayaan motor dan 150 ribu rupiah untuk pembiayaan mobil.

Indonesia telah merdeka. Selama 72 tahun itu juga kita terlepas dari jeratan penjajahan. Semoga Indonesia menjadi negara yang makmur, damai, dan maju. Dan semoga kita terus bermanfaat dan menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dengan memiliki banyak impian.

 

Artikel ditulis oleh Tim Advika, keterangan lebih lanjut hubungi e-mail info@advikamedia.com



Artikel Terkait


  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu
  2 tahun yang lalu

Komentar Artikel "72 Tahun Indonesia Merdeka: Berbagai Peluang Syariah yang Masih Terbuka"